Thursday, January 6, 2011

Lemari Built In: Tanpa Handle Tampil Rapi


Lemari built in sudah pasti lebih rapi dan irit lahan. Semakin rapi lagi kalau pintunya tidak dilengkapi handle atau knop. Lantas bagaimana cara buka-tutupnya? Cari jawabannya di sini.


Bagi mereka yang gemar dengan tampilan rapi dan clean , menghilangkan handle pintu lemari patut dicoba. Belakangan ide ini banyak diaplikasikan pada mebel modern. Pasalnya kesan rapi dan clean memang jadi ciri gaya ini. Kebingungan yang muncul kemudian adalah bagaimana membuka-tutup pintunya.
Desainer interior dan arsitek yang datang dengan ide ini, tentunya sudah menyiapkan solusinya. Ada beberapa trik yang digunakan, misalnya push open door , sistem buka tutup pintu yang cukup dengan ditekan, pintu akan terbuka. Berikutnya, trik yang lebih banyak digunakan adalah dengan membuat cerukan, di bagian atas atau bawah pintu lemari. Sehingga tanpa menggunakan handle pun pintu bisa dibuka.

mebel minimalis

Mau contoh? Coba lihat foto ini. Kalau ditutup, semuanya tampak rapi, seperti dinding saja. Begitu dibuka, baru ketahuan bahwa dinding ini adalah lemari. Tampilan rapi seperti inilah yang diinginkan, dengan menghilangkan handle atau knop .

Ide ini bisa diaplikasikan untuk lemari maupun laci. Jadi, lemari pakaian, kitchen set di dapur, dan berbagai mebel lainnya, bisa dibuat rapi dengan cara ini. Penasaran? Coba saja!

sumber : http://www.ideaonline.co.id

No comments:

Post a Comment